PDBI Kota Bogor Seleksi 28 Atlet Untuk Porprov Jabar 2026

Lenteraindonesia.net, Bogor – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor menggelar seleksi atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XV 2026 di Kota Bogor.

Seleksi diikuti 28 atlet yang berlangsung di Plaza Balai Kota Bogor, Minggu (9/6) pagi. Adapun PDBI Kota Bogor menggelar tes fisik.

Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) PDBI Kota Bogor, Irwanto Dewa mengatakan tes fisik ini bertujuan melihat kebugaran atlet yang akan berlaga di pesta olahraga empat tahunan se-Jabar itu. Ada sembilan tes kesegaran jasmani yang diberikan kepada para peserta.

“Kami ambil target (Porprov) di nomor jalan cepat, karena itu membutuhkan ketahanan fisik yang mumpuni,” ujarnya, Minggu (9/6).

Adapun pada Minggu (16/6) akhir pekan ini, para peserta seleksi, ditambah yang absen mengikuti tes fisik kemarin, akan mengikuti tes kemahiran alat musik. Hal ini berlaku juga bagi yang belum pernah memainkan satu jenis pun alat musik pada drum band.

“Bagi yang belum bisa, akan kami bina hingga mahir. Toh waktu persiapan selama dua tahun kami anggap cukup untuk menghadapi Porprov Jabar 2026,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PDBI Kota Bogor, Denny Mulyadi menargetkan bisa mendulang minimal tiga medali emas, dan dua medali perak pada Porprov 2026 mendatang. “Harapannya, Kota Bogor bisa pertahankan medali Porprov sebelumnya dan bisa ditingkatkan,” tuturnya.

Selain kesiapan atlet, pria yang juga Kepala BKAD Kota Bogor itu mengaku Kota Bogor sebagai tuan rumah sedang mempersiapkan venue. “Dari KONI segera mengecek venue yang akan digunakan cabang drum band ini,” tukasnya. (Red)