Diklat Kader Relawan Yes 313 Untuk Yuhronur Efendi Pada Pilkada 2024

Lenteraindonesia.net, Lamongan – Komunitas 234 yang tergabung dalam Relawan Yes 313 adakan pertemuan untuk mempererat tali Silaturahim sekaligus melakukan kegiatan Diklat Kader.

Diklat Kader yang bertajuk Penggerak Lamongan 2 Kali Lebih Maju dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Muta’alimin, Desa Nguwok, Kec. Modo, Kab. Lamongan, Minggu 09 Juni 2024.

Yes 313 merupakan relawan yang siap berjuang memenangkan Incumbent Yuhronur Efendi (Bupati saat ini -red) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Relawan Yes 313, Ustadz Abdul Karim dalam sambutannya mewakili Toni Suhartono selaku pengurus Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (NU Babat yang masih dalam perjalanan.

Ustadz Abdul Karim melanjutkan, pastinya Komunitas 234 akan bersinergi dengan komunitas lain yang tergabung dalam Relawan Yes 313 untuk berjuang agar pak Yes sapaan akrab Yuhronur Efendi terpilih kembali menjadi Bupati Lamongan.

“Sinergi antar komunitas sangat diperlukan untuk dapat bekerjasama dalam suatu perjuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ustadz Abdul Karim mengatakan, Relawan Yes 313 terdiri dari berbagai komunitas dan latar belakang, yakni NU, kalangan Profesional, Pebisnis, Influencer, Tokoh Kepemudaan, peserta UMKM, hingga Kalangan Perempuan (Emak-emak-red).

Ia menambahkan, bahwasannya Relawan Yes 313, memiliki niat dan hati yang bersih dengan satu tujuan membawa Lamongan dua kali lebih maju dalam satu komando Toni Hartono.

“Alhamdulillah seluruh komunitas yang tergabung dalam Relawan Yes 313 siap bekerjasama untuk memenangkan Yuhronur Efendi menjadi Bupati Lamongan kembali,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Yuhronur Efendi mengucapkan terimakasih atas kekompakan relawan yang berkomitmen bersama demi mewujudkan Lamongan 2 kali lebih maju.

“Alhamdulillah, semoga seluruh relawan dan masyarakat Lamongan dapat berikhtiar bersama guna impian dan harapan bisa terwujud dengan baik,” ucapnya.

Pak Yes mengungkapkan, pada kepemimpinan periode pertama yang hanya 3 tahunan terkendala dengan situasi yang ada, seperti adanya Covid-19 serta pelaksanaan Pemilu serentak. Sehingga sebagian anggaran terserap untuk keperluan yang mendesak tersebut. Untuk itu, dirinya maju kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Lamongan di pilkada 2024 dan berkomitmen membawa Lamongan dua kali lebih maju.

“Semua itu, dengan maksud dan tujuan bisa menyelesaikan segala program yang menjadi prioritas untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu panitia kegiatan mengatakan, dilihat dari jumlah yang hadir sekitar 2.200 lebih, antusias Relawan yes 313 untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan kandidat yang didukung yaitu Yuhronur Efendi dan seluruh komunitas yang tergabung cukup tinggi.

“Direncanakan relawan yang hadir 1.400 orang, Alhamdulillah antusias yang hadir dalam Diklat Kader mencapai 2.200 lebih. Alhamdulillahnya lagi, walaupun relawan yang hadir membludak, berkat kepiawaian dibawah komando pengurus cabang Nahdlatul Ulama Toni Hartono, acara dapat berjalan lancar dan kondusif karena semua sudah terakomodir dengan baik,” ungkapnya. ( Red )