Seorang Pekerja Harian Lepas Di Sawah Tewas Tertimpa Longsor

Lenteraindonesia.net, Tapanuli Utara – Seorang pekerja harian lepas yang sehari-harinya bekerja di sawah, tewas tertimpa tanah longsor di lokasi persawahan di dusun Parhudonan, Desa Sibalanga , Kecamatan Garoga Taput.

Kejadian tersebut terjadi, Jumat ( 14/6/2024) sekitar pukul 16.00 wib.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa itu.

Korban adalah Mauli Siburian ( 48 ), warga dusun Parhudonan, Desa Sibalanga , Kecamatan Garoga Taput.

Hasil keterangan saksi Tiarlina Pasaribu ( 50 ) yang di interogasi kepolisian di tempat kejadian menjelaskan, pada hari itu, saksi meminta korban bekerja kesawahnya dengan memberi upah harian untuk mencangkul.

Sekira pukul 09.00 wib, mereka berangkat bekerja ke lokasi persawahan milik saksi. Sekira pukul 16.30 wib, korban memasak teh hendak membuat kopi untuk diminum tepat di bawah tebing gunung pinggiran sawah.

Saat itu saksi mencangkul di sawah sendirian menunggu tehnya masak. Jarak saksi dengan korban pada saat itu sekitar 70 meter.

Tak ada hujan, tiba-tiba saksi melihat tebing gunung longsor dan menimpa pinggiran sawah nya tepat pada posisi korban memasak teh.

Melihat hal itu, lalu saksi mendekati tanah longsor dan mamanggil-manggil korban. Namun korban tidak menyahut sehingga saksi pun tergesa-gesa pulang ke kampung memanggil warga memberitakukan kejadian itu.

Warga dan tetangga sekitar pun berdatangan dengan membawa cangkul dan peralatan lainya untuk menolong korban.

Saat warga menggali lokasi tanah longsor tersebut, sekitar kedalaman 6 meter korban sudah di temukan tewas.

Lalu petugas kepolisian pun mengevakuasi korban dan membersihkannya serta menyerahkan kepada keluarganya.(edy)