Sirkuit Rumpin Dibangun Seperti Semi Mandalika

Lenteraindonesia.net, Bogor – Ketua Umum IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengatakan pembangunan Sirkuit Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor akan dilakukan pada tahun 2024 ini.

Pembangunan Sirkuit Rumpin ini nantinya akan dibangun seperti Semi Mandalika karena semua fasilitas pendukung Sirkuit akan dibangun dengan bagus dan berkualitas.

Untuk tahun 2024, kata Aan, pembangunan Sirkuit Rumpin akan berfokus pada Cut and Fill ( Catenvill) pada lokasi sirkuit sepanjang 1, 5 km diatas tanah seluas 8 hektar yang ada di Kampung Sawah, Desa Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

” Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dilakukan proses Cut And Fill ( Catenvill) Sirkuit Rumpin,” ujar Aan Trian Al Muharom, Rabu, 24 April 2024

Politisi Partai Golkar Kabupaten Bogor ini menambahkan untuk pekerjaan Cut And Fill ini dialokasikan anggaran sekitar Rp 5 Milyar.

” Mudah mudahan tahun depan atau 2025 sudah bisa rampung semua pembangunan Sirkuit Rumpin dan pada tahun 2026 bisa menggelar Porprov Jabar 2026″ tegas Aan

Lebih jauh, tambah Aan, Sirkuit Rumpin itu nantinya diharapkan jadi destinasi otomotif nasional yang akan berdampak pada peningkatan potensi PAD Pemkab Bogor dan bisa digunakan Road Race, Slalom dan Drag Race.

Panjang lintasan Sirkuit Rumpin itu bisa mencapai 1,5 KM dengan lebar lintasan 6 sampai 8 meter. Sementara Star Race atau garis starnya mencapai 12 meter.

“Kalau melihat kebutuhannya pembangunan Sirkuit Road Race bisa ¬†menghabiskan anggaran Rp 50 Miliar dan ini bisa dianggarkan dalam dua tahun anggaran atau secara bertahap selama dua tahun,” ujar Aan Triana Al Muharom,

Seperti diketahui selama ini Pengcab IMI Kabupaten Bogor dibawah komando AanTriana Al Muharom sudah dua kali berturut turut menjadi juara umum di Porprov baik 2018 maupun 2022.

Ketua.Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar sangat bangga dengan upaya dan motivasi dari jajaran pengurus IMI Kabupaten Bogor dalam mewujudkan mimpinya yang ingin memiliki Sirkuit balap motor.

” Hatur nuhun Kang Aan selaku Ketua IMI Kabupaten Bogor yang jadi bagian penting dalam mewujudkan Kabupaten Bogor punya sirkuit sendiri,” beber Dedi Ade Bachtiar.

Dedi semakin optimis dengan adanya Sirkuit Rumpin ini akan berdampak positif pada prestasi balap motor di Kabupaten Bogor dan akan banyak lagi potensi pembalap yang lahir dari rahim pembinaan IMI Kabupaten Bogor yang dinahkodai Aan Triana Al Muharom.

Dedi juga berharap pembangunan Sitkuit Rumpin bisa rampung pada tahun 2025 dan bisa digunakan pelaksanaan Porprov Jabar 2026. (Iskandar)